PENCEGAHAN AKTIF TERHADAP KEMUNGKINAN PENYEBARAN VIRUS CORONA

 

Puja dan puji kita kepada yang maha kuasa karena dari Gambar terlihat, trend penularan COVID19 dan akibatnya selama 1 bulan terakhir cenderung stabil bahkan menurun, namun janganlah hal tersebut membuat kita lalai dalam menjaga kebersihan diri kita sendiri dan lingkungan di sekitar kita. Kali ini, kita akan bahas nih tips-tips untuk tetap bersih dan sehat maksimal dengan cara minimal.

Selalu berdo'a setiap memulai kegiatan yang baik dan juga meminta kepada yang maha kuasa agar terhindar dari penyakit.
Selalu mencuci tangan MINIMAL 10 detik dengan menggunakan sabun, sebelum makan atau setelah menggunakan benda-benda yang digunakan secara bergantian atau milik umum.
•      Jika air dan sabun tidak tersedia, maka gunakan hand sanitizer dengan kandungan alcohol MINIMAL 60%. Sabun dan air jauh lebih baik daripada hand sanitizer.
  • Bersihkan rumah kamu secara berkala, MINIMAL 1 kali sehari dengan menyapu dan mengepelnya.
  • MINIMALkan kontak dengan permukaan benda apapun yang ada di ruangan umum terbuka yang kita duga bisa menularkan virus atau bakteri.
  • Hindari pertemuan dengan orang yang lagi mengidap flu atau gejala-gejala flu, kalau terpaksa jaga jarak antara kita MINIMAL 1m.
  • Jika terasa sakit dengan gejala yang mirip dengan covid jangan panik, segera periksakan diri ke dokter dan ikuti saran dokter setelah pemeriksaan, atau minimal beristirahat dan tetap di rumah hingga badan fit kembali.

Terakhir, kita tinggal berharap setelah kita melakukan hal-hal yang MINIMAL di atas akan bisa membuat kegiatan kita MAKSIMAL setiap saat.

Enjoy your "life" Travel.