Go Show Travel


Kemudahan akses internet, cara pembayaran tiket dan banyaknya low cost airlines saat ini menjadikan gaya traveling dengan pembelian tiket di last minute flight menjadi suatu suatu yang tidak bisa kita hindari, dan bahkan menjadi suatu industry dengan kapasitas besar. 

Kamu cukup searching di Google, trus langsung bisa beli saat itu juga buat besok atau weekend ini. Nah, kalo kamu tipe orang yang suka last minute flight ini, berikut tips nya : 

1. Point pertama, jangan langsung percaya sama harga yang muncul guys, soalnya terkadang biaya-biaya itu belum termasuk biaya pemesanan, pajak  bandara, dan biaya lainnya tergantung kebijakan masing-masing maskapai. Karena terkadang biaya yang muncul pertama kali itu clickbait alias pancingan supaya kamu langsung beli ke website maskapai . 
2. Selain itu, kamu harus tahu, kalau flight yang kamu pilih bilang ia menuju kota besar seperti London atau Paris, terkadang bandaranya tidak berada di kota itu. Maskapai-maskapai murah biasanya menggunakan bandara yang lebih kecil untuk menghindari membayar biaya bandara yang lebih tinggi di bandara yang lebih besar, dan bandara yang lebih kecil ini dapat sejauh dua jam dari pusat kota dengan transportasi umum yang sering tidak dapat diandalkan. Dalam beberapa kasus, bisa jadi akhirnya kamu membayar sebanyak kamu hemat untuk tiket pesawat hanya untuk mendapatkan kereta ke tempat tujuanmu.
3. Pada maskapai dengan penawaran harga murah biasanya tidak menyediakan kursi favorit, biasanya mereka menyediakan posisi kursi yang tidak diinginkan orang lain dan kemungkinan besar ada di tengah-tengah barisan. Ini penting banget kalau kamu punya riwayat mabuk udara atau kamu traveling bareng pasangan atau keluarga, tentu gak mau duduk berjauhan kan?
4. Yang paling penting , penerbangan dengan harga murah ini sebagian besar tidak dapat dikembalikan atau non refundable , jadi kamu harus yakin kalau kamu pasti berangkat. 

Itu tips yang bisa kami share, semoga bermanfaat ya TravelBuddies!