TRY SOMETHING NEW

Kamu suka bosen ga sih sama hotel yang gitu-gitu aja pas traveling? Hotel dengan fasilitas yang standar dan desain yang monoton mungkin gampang ditemukan di website-website perjalanan, tapi, coba deh untuk jadwal traveling kamu selanjutnya, kamu bisa booking penginapan dengan desain atau pengalaman yang unik yang bisa kamu inapi dan menjadi pengalaman yang berkesan.

 

Catat setiap hotel yang unik yang pernah terlintas di website ketika lagi browsing atau sedang menonton tv. Bisa juga ketika lagi bepergian, bepergianlah tanpa rencana tempat menginap, karena kadang-kadang di terminal bus atau di bandara, ada brosur-brosur mengenai tempat menginap yang unik dan nyaman terletak di rak-rak pajangan yang bagus.

 

Cobalah untuk memesan penginapan dengan tipe bed & breakfast (B&B), saat ini sudah menjadi popular di kalangan traveler dimana B&B tersebut bisa kasih kamu pengalaman unik yang berbeda dengan hotel standar lainnya seperti type kamar, warna-warna yang berani, bahkan beberapa B&B menawarkan ketenangan, kenyamanan dan makanan yang enak tanpa perlu membayar lebih mahal dari hotel maupun hostel biasa.

 

Kalau kamu solo traveler ataupun berdua, bisa juga mencoba untuk menginap di komunitas setempat, biasanya komunitas agama tertentu dan komunitas hobi lainnya itu memiliki satu gedung seperti asrama namun mereka menerima tamu untuk menginap, tapi jangan dibayangkan bahwa fasilitas akan selengkap hotel ya J

Beberapa situs rekomendasi untuk memesan penginapan yang unik bisa ke Airbnb.com, bedandbreakfast.com atau ke hostels.com. Di Amerika Serikat sendiri, kamu bisa menemukan pondok untuk menginap di dekat area Central Park, bahkan jika masih diijinkan saat ini, kamu bisa loh mendirikan tenda, ada area khusus untuk ini tentunya, dijamin traveling kamu hemat banget.

 

Kalau bepergian dengan keluarga, tidak ada salahnya juga untuk menyewa satu kondominium atau satu rumah yang terdiri dari beberapa kamar untuk menampung seluruh anggota keluarga, disamping bisa berkumpul dengan mudah, tentu lebih hemat karena disediakan area dapur untuk bisa masak memasak sendiri.

 

Beberapa traveler juga senang untuk bergabung dengan couchsurfing, yaitu komunitas online terluas untuk saling menawarkan tempat tinggal, bahkan hanya di sofa saja (sesuai namanya kan). Biasanya komunitas yang menawarkan tempat tinggal ini berada di tempat yang sering dikunjungi ataupun tempat unik di suatu negara.

 

Backpaking ke Eropa? Sudah sangat umum kalau di Eropa banyak sekali hostel sebagai alternatif pilihan selain di hotel. Hostel ini menyediakan kamar gabung dengan fasilitas kamar mandi gabung juga, nilai plus nya, kamu bisa berkenalan dengan sesama traveler dari berbagai negara, fun banget ya!

Info diatas hanya sebagian kecil cara untuk menikmati liburan yang tidak monoton, gak ada salahnya untuk mencoba hal baru diluar kebiasaan traveling kamu.

Semoga bermanfaat ya!