Tahun Baru Cina - Jasindo Travel diskon 20%




Tidak terasa sebentar lagi kita akan ikut menyemarakkan perayaan Tahun Baru Cina 2020. Pemerintah telah mengeluarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 3 dan 4 Tahun 2021. SKB tersebut menjelaskan bahwa libur nasional imlek 2022 jatuh pada tanggal 1 Februari 2022.

Biasanya Masyarakat Indonesia  akan menggelar beberapa acara guna menyambut pergantian tahun China. Seperti menghiasi kota dengan lampu lampion atau menggelar penampilan barongsai dan lain-lain.

Tapi ada yang tahu gak kalau istilah IMLEK itu arti dan maksudnya apa?











Melansir Kompas.com, Sabtu (22/1/2022), istilah Imlek ternyata merupakan sebutan yang dibuat sendiri oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia yang diambil dari bahasa Hokkian. Sedangkan Imlek di Tiongkok disebut sebagai Chun Jié yang berarti Festival Musim Semi.

Tahun 2022 ini adalah tahun milik shio Macan air. Shio ini dipercaya dapat mendatangkan kekuatan dalam menghadapi kesulitan.

Untuk menyambut Imlek 2022, berikut beberapa rekomendasi ucapan terkait Imlek yang dapat digunakan di media sosial seperti yang dikutip dari Tribunnews.com:

- Semoga tahun demi tahun yang kamu lalui dipenuhi kedamaian!

- Di tahun baru ini, saya berharap berkat Tuhan akan membimbingmu melalui semua keterbatasan dan membantumu dalam mengatasi kelemahanmu

- Selamat Tahun Baru China! Semoga di Tahun Baru ini kamu dan keluarga semakin bahagia!

- Gong Xi Fa Cai! Semoga Anda mendapatkan kemakmuran di Tahun Baru Imlek 2022.

- Semoga hatimu dipenuhi dengan kebahagiaan, cinta, dan kepuasan saat kamu merayakan awal yang baru. Gong Xi Fa cai!

- Semoga kamu dan keluarga dapat merasakan kebahagiaan di Tahun Baru Imlek. Semoga Tahun Baru memberimu banyak kemakmuran.

- Semoga di tahun baru ini keberuntungan dan kemakmuran mengikutimu ke mana pun kamu pergi, dan semoga Lady-Luck menakut-nakuti setiap kemalangan yang berencana datang kepadamu.

- Lebih banyak berkah dan harapan untuk datang di Tahun Baru ini. Selamat Tahun Baru Cina.

Mungkin beberapa kata-kata yang unik tadi bisa jadi referensi kalian untuk memberikan ucapan di Perayaan Tahun Baru Cina 2020 nanti. SELAMAT TAHUN BARU CINA 2020!