Eksotika Maladewa

Maladewa adalah surga bagi para pecinta kegiatan alam snorkel dan penyelam, beragam koral warna warni dan kehidupan laut yang melimpah serta hotel dan pantai yang unik dan menarik. 

 

Dimana letak Maladewa itu?

 

Maladewa adalah kelompok lebih dari 1000 pulau karang, terletak di Samudera Hindia, tepatnya di lepas pantai barat daya India. Pulau-pulau kecil di sini dihiasi oleh pemandangan laut ke samudera dan memberikan liburan yang damai dengan beragam pilihan budget, untuk kamu yang punya budget lebih, relaksasi disini sangat worth it.

 

Di mana tempat menginap di Maladewa?

 

Gak ada yang bisa mengalahkan perpaduan sempurna antara pantai berpasir putih yang luas, laut biru sempurna dan sinar matahari yang hangat. Sebagian besar hotel di Maladewa memanfaatkannya dengan menawarkan akses ke pantai langsung dari kamar-kamar yang mereka sewakan, bahkan menawarkan area romantis untuk makan malam bersama pasanganmu. 

 

Butik hotel di zona wisata Maladewa juga menciptakan nuansa kontemporer dan sejuk yang membuat para tamu merasa seperti di rumah dengan tetap memfasilitasi semua kebutuhan mereka, sehingga liburan sederhana benar-benar berasa seperti di surga.

 

Di Ari Atoll terdapat hotel paling eksklusif di pulau, yaitu Dhoni Mighili. Hotel yang amazing ini hanya menampung dua belas tamu saja dan para tamu pun dijemput dengan speedboat mewah bahkan pesawat pribadi. Siapkan budget yang tinggi ya untuk menginap disini. Tersedia juga seorang kepala pelayan untuk setiap kebutuhanmu. Dengan adanya pelayan pribadi ini, kamu bisa punya jadwal makan sendiri jadi bisa bebas menikmati setiap menit yang berharga ketika menginap di Dhoni Mighili yang luar biasa ini. 

 

Atau, jika Atol Male Utara lebih sesuai dengan selera dan budget kamu, Hufaven Fushi adalah hotel butik yang sudah lama ada disini, lokasinya pun hanya 25 menit dengan speedboat dari Bandara Internasional Male. Bersantailah di tepi kolam renang pribadi khusus untuk kamu, karena hanya ada vila yang kamu tinggali dan satu lainnya dengan jarak yang lumayan jauh di area Hufaven Fushi. Kalau kamu mau makan malam dengan model candle light dinner di pantai, tinggal minta! Benar-benar memanjakan and worth every pennies. 

 

Apa view lainnya?

 

Pulau-pulau yang membentuk Maladewa semuanya pulau kecil yang bisa kamu jelajahi dengan sepeda atau jalan kaki. Banyak orang datang untuk menyelam dan snorkeling, tetapi mungkin ada baiknya kamu jalan-jalan ke Male, ibukota Maladewa, di mana pasar, masjid, dan toko-toko kecil dapat membawa kamu lebih mengenal masyarakat lokal. Atau pilihan lainnya, kamu bisa menikmati keindahan garis pantai dan lautan dari hotel sambal ditemani hangatnya sinar matahari.

 

Bagaimana cara berkeliling pulau? 

 

Hanya beberapa pulau yang termasuk dalam zona wisata yang juga diatur secara ketat dan sudah ditetapkan oleh pemerintah disana untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan dan masyarakatnya. Jika kamu mau berkeliling pulau di zona wisata tersebut, kamu bisa menggunakan speedboat atau pesawat charter, tapi dengan berjalan kaki dan bersepeda juga sudah bisa menikmati pemandangan menakjubkan ini.

 

Berwisata ke Maladewa mungkin sangat terdengar ekslusif, tapi jika kamu ingin memanjakan diri sendiri dengan pasangan ataupun keluarga, maka tempat ini layak untuk dikunjungi. 

 

So, kapan kita liburan ke Maldive?